Hai Anak Muda

Posted by newydsui Tuesday, February 22, 2011
Hai Anak Muda


Sesungguhnya aku akan mengajarkan kepadamu beberapa kalimat.
Peliharalah Allah, Niscaya Dia akan balas memeliharamu. Peliharalah Allah, niscaya kamu akan mendapati -NYA dihadapanmu.
Kenalilah Allah saat suka, Niscaya Dia akan mengenalimu saat susah.
Jika kamu meminta, mintalah kepada Allah, dan Jika kamu meminta tolong, minta tolonglah kepada Allah, ketahuilah bahwa seandainya umat bersatu-padu untuk memberimu sesuatu yang bermanfaat, niscaya mereka tidak akan dapat memberikannya, kecuali sesuai yang telah di taqdirkan Allah untukmu.
Seandainya mereka bersatu padu untuk menimpakan mudharat kepadamu, niscaya mereka tidak akan dapat menimpakan mudharat kepadamu, kecuali sesuatu yang telah ditaqdirkan oleh Allah atas dirimu. (HR. Ahmad, Tirmidzi, dan Hakim)

Qalam telah diangkat dan lembaran sudah kering. Ketahuilah bahwa sesungguhnya pertolongan itu disertai dengan kesabaran dan bahwa kelapangan itu beserta kesempitan dan bahwa kesulitan itu selalu dibarengi dengan kemudahan

Ungkapan yang sangat indah, mempesona dan menakjubkan. Jika semua manusia berfikir dan berusaha melaksanakan ungkapan dalam hadits diatas, maka ketenangan, ketentraman, kebahagiaan akan dirasakan oleh seliarh penduduk negeri. Bagaimana tidak, seorang tidak akan pernah rakus dan tamak karena ia yakin akan rezki Allah, korupsi menjadi hal yang sangat tidak mungkin jika kita merasa ada pengawasan Allah.

Tatkala ia mendapat cobaan ia akan kembalikan kepada Allah, ia akan senantiasa bersabar dan berkeyakinan bahwa semuanya yang memberi adalah Allah. Tapi jika ia mendapat kesenangan, ia akan bersyukur dan tidak melampoi batas.

Inilah hidup, hidup selalu beriring dengan masalah dan problem. Maka jadikanlah hidupmu hanya untuk Allah. “sesungguhnya ibadahku, sholatku, hidup dan matiku hanya untuk Allah Robb Semesta Alam”
Yakinlah Allah bersama kita….(red)

(hadist diketengahkan oleh Ahmad 2664,2758,2800, Tirmidzi 2516, dan hakim 6304 melalui ibnu 'Abbas ; lihat Misykatul Anwar 5302)

0 comments

Post a Comment

RADIO DAKWAH SYARI'AH

Browser tidak support

DONATUR YDSUI

DONATUR YDSUI
Donatur Ags - Sept 2011

DOWNLOAD DMagz

DOWNLOAD DMagz
Edisi 10 Th XI Oktober 2011

About Me

My Photo
newydsui
Adalah lembaga independent yang mengurusi masalah zakat, infaq dan shodaqoh dari para donatur yang ikhlas memberikan donasinya sebagai kontribusinya terhadap da'wah islamiyah diwilayah kota solo pada khususnya dan indonesia pada umumnya.
View my complete profile

Followers