Bernyanyi Keras Saat Tetangga Muslimnya Shalat, Pria Austria Didenda

Posted by newydsui Tuesday, February 22, 2011
Bernyanyi Keras Saat Tetangga Muslimnya Shalat, Pria Austria Didenda

Helmut Griese, 63 tahun , dinyatakan bersalah "mengejek" keyakinan agama tetangganya. Ia ber-yodelling (menyanyi keras dengan nada naik turun) tiap kali tetangganya yang beragama Islam melakukan shalat lima waktu.

Dalam pengadilan di kota Graz, Griese didenda hampir 700 euro. Ia menyatakan setuju membayar denda dan berjanji tak akan mengulangi perbuatannya.

Pengadilan mendengar keterangan saksi yang menyebut Griese sebagai "orang tua pemarah" . Pensiunan itu dituduh berusaha untuk "mengejek dan meniru panggilan adzan", dan tindakan itu diulang-ulang pada waktu-waktu shalat.

Kepada surat kabar Austria, Kornen, ia menyatakan tak berniat mengejek. "Itu bukan niat saya untuk meniru atau menghina mereka. Saya hanya mulai bernyanyi yodel untuk beberapa lagu karena saya dalam suasana hati yang baik," ujarnya.

Menurut tetangganya, Griese mulai melakukan kebiasaan itu sejak memergoki tetangganya shalat saat ia tengah memotong rumput di belakang. Suatu saat, ketika dia tengah mengulangi kebiasaannya, sang tetangga memanggil polisi untuk turut mendengan nyanyiannya.

Griese didakwa melakukan "penghinaan simbol-simbol agama" - pelanggaran biasanya digunakan untuk menuntut untuk neo-Nazi yang menodai kuburan Yahudi - dan menghambat praktik keagamaan (roy/Republika)

0 comments

Post a Comment

RADIO DAKWAH SYARI'AH

Browser tidak support

DONATUR YDSUI

DONATUR YDSUI
Donatur Ags - Sept 2011

DOWNLOAD DMagz

DOWNLOAD DMagz
Edisi 10 Th XI Oktober 2011

About Me

My Photo
newydsui
Adalah lembaga independent yang mengurusi masalah zakat, infaq dan shodaqoh dari para donatur yang ikhlas memberikan donasinya sebagai kontribusinya terhadap da'wah islamiyah diwilayah kota solo pada khususnya dan indonesia pada umumnya.
View my complete profile

Followers