Khitan 2011 YDSUI

Posted by newydsui Sunday, July 10, 2011




Ahad 26 Juni 2011 menjadi hari yang menegangkan bagi 100 anak peserta khitan massal. Dimulai jam 08.00 Wib, di komplek kantor Yayasan Dana Sosial Umat Islam, peserta khitan duduk rapi mengenakan sarung, baju koko, dan peci untuk mendapat support mental dan tausiyah oleh Ustadz Abu Hasan Alim.
Prosesi khitan dimulai jam 09.00 Wib. Dada semakin berdebar-debar, entah berapakali mondar-mandir menuju toilet untuk buang air. Sambil menunggu antrian, peserta khitan dihibur dengan pemutaran film anak Islam.
Tangis, jerit dan erangan kesakitan terdengar dari bilik ruang khitan, namun dengan tanggap panitia mengajak anak yang sedang di khitan untuk melantunkan ayat-ayat al qur an.
Alhamdulillah lega rasanya, beraneka ragam ekpresi wajah anak-anak keluar dari ruang khitan menuju ruang pembagian obat dan uang kontrol.
Air mata haru menetes dari seorang wali pengantar “Matur nuwun, Mas ! sampun ngislamaken keng putu. Kulo suwun tahun mbenjang dipun wontenaken malih”. (Terima kasih, Mas ! yang telah mengkhitan cucu saya, semoga ditahun yang akan datang diselenggarakan khitan juga).
Mengucapkan Alhamdulillahi rabbil ’alamin prosesi khitan massal dapat berjalan dengan lancar dan sukses atas bantuan, sumbangan dari para donatur. Semoga menjadi amal shalih dan barakah.

3 comments

  1. al hamdulillah sukses....! kapan di adakan lagi..?

     
  2. ydsui Says:
  3. wah-kapan ya..? lagi fokus program yang lain mas.!

     
  4. salut dengan yayasan program yayasan dsui semoga tetap terus berjalan untuk meringankan beban orang tidak mampu....
    maf pak saya jg menampung anak-anak tidak mampu disekolah kami mungkin bapak bisa bekerjasama untuk penyaluran kepada siswa kami yang tidak mampu agar bisa merasakan seperti orang2 yang lain. terimakasaih

     

Post a Comment

RADIO DAKWAH SYARI'AH

Browser tidak support

DONATUR YDSUI

DONATUR YDSUI
Donatur Ags - Sept 2011

DOWNLOAD DMagz

DOWNLOAD DMagz
Edisi 10 Th XI Oktober 2011

About Me

My Photo
newydsui
Adalah lembaga independent yang mengurusi masalah zakat, infaq dan shodaqoh dari para donatur yang ikhlas memberikan donasinya sebagai kontribusinya terhadap da'wah islamiyah diwilayah kota solo pada khususnya dan indonesia pada umumnya.
View my complete profile

Followers