Beginilah dunia

Posted by newydsui Thursday, July 7, 2011
Beginilah dunia

Kita lihat bagaimana sahabat Rosulullah memperlakukan dunia, suatu ketika Rosulullah memerintahkan sahabat-sahabatnya untuk bersedekah. Maka datanglah Umar bin Khottob kepada Rosulullah dengan membawa setengah hartanya, dan setengah lagi ditinggalkan untuk anak istrinya. Dalam hati ia berguman “hari ini saya akan mengalahkan Abu Bakar dalam infaq”. Tak lama kemudian datag Abu Bakar as Shiddiq dengan membawa seluruh hartanya. Rosulullah bertanya “ya Abu Bakar apa yang kau tinggalkan untuk anak istrimu. Abu Bakar menjawab “saya tinggalkan untuk anak istriku Allah dan Rosul-Nya.

Begitulah orang-orang terbaik yang merupakan pilihan Allah untuk menemani nabi-Nya dalam memperlakukan dunia. Mereka lebih mengutamakan akhirat dengan tetap tidak meninggalkan dunia, sehingga ketika ada perintah untuk bersedekah merekapun bisa menyedekahkan harta karena memang mereka punya. Tapi harta tidak melalaikan akan akhirat tetapi justru unutk mendukung akhirat.

Orang yang sudah cinta terhadap dunia, akan sombong, dengki, serakah dan berusaha dengan segala cara untuk mencapai segala keinginannya, oleh karena itu yakinlah bahwa dunia itu total milik Allah. Segala sesuatu yang kita miliki baik sedikit maupun banyak semuanya milik Allah. Dalam mencari rizki janganlah mempergunakan kelicikan karena dengan kelicikan atau tidak dengan kelicikan datangnya tetap dari Allah. (Red)

0 comments

Post a Comment

RADIO DAKWAH SYARI'AH

Browser tidak support

DONATUR YDSUI

DONATUR YDSUI
Donatur Ags - Sept 2011

DOWNLOAD DMagz

DOWNLOAD DMagz
Edisi 10 Th XI Oktober 2011

About Me

My Photo
newydsui
Adalah lembaga independent yang mengurusi masalah zakat, infaq dan shodaqoh dari para donatur yang ikhlas memberikan donasinya sebagai kontribusinya terhadap da'wah islamiyah diwilayah kota solo pada khususnya dan indonesia pada umumnya.
View my complete profile

Followers