Pengobatan Gratis di Karanganyar

Posted by newydsui Thursday, May 6, 2010
Pengobatan Gratis di Karanganyar

Hari Ahad tanggal 04 April 2010 merupakan hari yang mengesankan bagi masyarakat disekitar waduk Delingan.
Sejak pukul 07.00 pagi Muslim-muslimah, tua, muda dan kanak-kanak berbondong-bondong menuju Masjid Baitullah Pojok Delingan Karanganyar untuk dapat memperoleh pencerahan jiwa dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Yayasan Dana Sosial Umat Islam bekerjasama dengan Jama’ah Kasepuhan Masjid Baitullah.
Acara dengan tema “Didalam jiwa yang sehat terdapat jasmani yang sehat” menghadirkan seorang da’i yang cukup terkenal, ustadz Agung Suwarno dari Joho Mojolaban. Dengan joke-joke yang segar dan gaya-nya yang khas, mengajak jama’ah untuk senantiasa melazimi ketaatan kepada Allah ta’ala.
Pencerahan jiwa dari ustad berakhir jam 09.30 pagi, selanjutnya para jama’ah rela menunggu urutan antrian untuk mendapatkan pengobatan jasmani dari Team Medis Hilal Ahmar Solo.
Subhanallah, keikhlasan dari orang yang lebih muda untuk mempersilahkan orang sepuh (tua) untuk mendapatkan pengobatan yang lebih awal.
Namun ditengah-tengah pengobatan ada yang membuat hati ini iba ketika seorang akhwat muslimah duduk ditempat antrian, ia harus dibimbing oleh saudara-nya yang lain menuju tempat periksa dokter. “Mbak, ada keluhan apa dengan kesehatannya? Dijawab “ maaf pak dokter, saya kesulitan menggunakan indera penglihatan, semuanya terlihat kabur dan samar-samar”. Setelah diperiksa, ternyata si akhwat mengalami minus empat di indera penglihatan.
Melihat kondisi pasien dari keluarga yang tidak mampu, maka YDSUI dan Team Medis Hilal Ahmar mengetuk hati para muhsinin, untuk dapat mewujudkan pembelian kacamata bagi akhwat tersebut.
Alhamdulillah, meski beraneka ragam penyakit yang dikeluhkan, pengobatan gratis berakhir ketika adzan dhuhur berkumandang.
Semoga dengan kegiatan ini dapat meringankan dan menyembuhkan yang sakit, sehingga dapat beribadah kepada Allah dalam keadaan sehat.

1 Responses to Pengobatan Gratis di Karanganyar

  1. kapan dikampung saya bisa diadakan seperti dikaranganyar? bagaimana caranya agar kampung kami bisa mengadakan pengobatan gratis, beritahu caranya donk? di tunggu jawabannya......

     

Post a Comment

RADIO DAKWAH SYARI'AH

Browser tidak support

DONATUR YDSUI

DONATUR YDSUI
Donatur Ags - Sept 2011

DOWNLOAD DMagz

DOWNLOAD DMagz
Edisi 10 Th XI Oktober 2011

About Me

My Photo
newydsui
Adalah lembaga independent yang mengurusi masalah zakat, infaq dan shodaqoh dari para donatur yang ikhlas memberikan donasinya sebagai kontribusinya terhadap da'wah islamiyah diwilayah kota solo pada khususnya dan indonesia pada umumnya.
View my complete profile

Followers