Takut Siswa Masuk Islam, Bahasa Arab Dilarang

Posted by newydsui Tuesday, March 8, 2011
Takut Siswa Masuk Islam, Bahasa Arab Dilarang

Sekolah-sekolah di Texas membatalkan kelas bahasa Arab karena khawatir siswa-siswa akan mendapatlan pelajaran Islam. Pembatalan ini datang dari pemikiran beberapa orang tua di Texas. Mereka juga takut program ini bisa membuat anak-anak mereka masuk Islam.

Sekolah di Mansfield salah satu kabupaten di Texas telah membatalkan beberapa kelas bahasa Arab setelah 200 orang tua datang dalam pertemuan di awal kurikulum baru, dengan marah karena anak-anak mereka akan diajarkan tentang Islam.

Harian Fort Worth Star-Telegram melaporkan bahwa sebenarnya program, yang didanai oleh Foreign Language Assistance Program, adalah hanya untuk mempelajari bahasa Arab, budaya Arab, pemerintahan, kesenian, tradisi dan sejarah sepertimana pelajaran bahasa Spanyol yang sudah masuk bagian dari kurikulum.

Cindy Henderson mengakui bahwa beberapa orang tua menjadi marah karena anak-anak mereka sedang belajar tentang budaya Timur Tengah. "Kami tidak ingin mendiskriminasikan budaya Timur Tengah,"katanya. "Tetapi peristiwa 9/11 adalah sulit untuk dilupakan, Pihak sekolah mengatakan, mereka tidak akan mengajarkan agama Islam. Tetapi saya tidak bisa menerima hal ini, bagaimana Anda bisa mengajar budaya tanpa masuk ke dalam kepercayaan mereka,"katanya lagi. "Orang tua lain memiliki keprihatinan atas pihak sekolah yang tidak mengajarkan agama Kristen, jadi saya tidak ingin mereka mengajarkan Islam,"katanya lagi.

"Pemerintah federal melihat bahasa Arab, Cina dan Rusia sebagai suatu ancaman," kata juru bicara Pemerintah setempat, Richie Escovedo. "Negara kita kekurangan orang yang bisa berbahasa Arab dan yang mengerti budaya Arab,"katanya lagi, akan tetapi pemerintah federal tidak langsung menghapuskan bahasa Arab dari sekolahan. "Apakah pernah bertanya-tanya mengapa pegawai pemerintah federal terus-menerus menghadapi kekurangan ahli bahasa Arab?ini salah satu alasan mengapa tidak akan merubah program bahasa Arab dalam waktu dekat."kata Richie Escovedo.

Pihak sekolah distrik tetap membuat program bahasa Arab tetapi tidak mewajibkannya. Beberapa kelas bahasa Arab akan ditawarkan sebagai pilihan dengan jaminan tidak ada satupun siswa diberi pelajaran agama Islam.(roy/ Cyber Sabily)

0 comments

Post a Comment

RADIO DAKWAH SYARI'AH

Browser tidak support

DONATUR YDSUI

DONATUR YDSUI
Donatur Ags - Sept 2011

DOWNLOAD DMagz

DOWNLOAD DMagz
Edisi 10 Th XI Oktober 2011

About Me

My Photo
newydsui
Adalah lembaga independent yang mengurusi masalah zakat, infaq dan shodaqoh dari para donatur yang ikhlas memberikan donasinya sebagai kontribusinya terhadap da'wah islamiyah diwilayah kota solo pada khususnya dan indonesia pada umumnya.
View my complete profile

Followers