Khadafi Semakin Beringas, Tuduh Usamah Bin Ladin di Balik Pemberontakan Libya

Angkatan Darat dan milisi yang setia pada Muammar Khadafi menyerang balik terhadap pemberontakan di Libya yang telah bangkit di kota-kota dekat ibukota pada Kamis, mereka menyerang sebuah masjid dimana banyak orang anti-pemerintah sedang berada dan berjuang bersama dengan yang lainnya untuk merebut kendali sebuah bandara. Soerang dokter masjid mengatakan bahwa 10 orang telah tewas di masjid itu akibat serangan.

Tuduh Al Qoidah

Khadafi malah menuduh pemimpin Al Qoidah , Usamah bin Ladin berada di balik pemberontakan di Libya, ia katakan itu dalam sebuah telepon ke stasiun TV negara. Pemimpin Libya ini mengatakan, pemberontakan selama lebih dari seminggu ini telah dilakukan oleh anak-anak muda yang mengkonsumsi pil halusinasi yang diberikan kepada mereka di dalam "kopi dan susu mereka, seperti Nescafe."

"Malulah kalian orang Zawiya, kontrol anak-anak kalian," katanya, saat mendatangi penduduk kota di Tripoli di luar masjid dimana serangan terjadi. "Mereka yang setia kepada Bin Ladin," merekalah yang terlibat dalam pemberontakan tersebut, kata Khadafi. "Apa yang akan kalian lakukan kepada Bin Ladin wahai orang-orang Zawiya? mereka telah mengeksploitasi pemuda-pemuda kalian... saya yakin ini adalah ulah Bin Ladin."

Serangan pada hari Kamis ini ditujukan untuk memukul mundur sebuah pemberontakan yang telah bergerak mendekati benteng Khadafi di ibukota Tripoli. Sebagian besar wilayah timur Libya telah memisahkan diri, dan sebagian rezim Khadafi telah hangus terbakar.

Di Zawiya, 30 mil (50 km) barat Tripoli, satuan tentara menyerang kota Masjid Souq, dimana para demonstran anti-pemerintah telah berkemah selama berhari-hari dalam usaha mereka menggulingkan Khadafi. Kata seorang saksi mata, para tentara telah melepaskan tembakan dengan senjata otomatis dan menghantam menara masjid dengan sennjata anti pesawat. Beberapa pemuda yang berada didalam masjid berlarian mencari tempat perlindungan dari tembakan.

Seorang dokter di sebuah klinik lapangan yang didirikan di masjid mengatakan ia melihat 10 mayat, ditembak di kepala dan danda, serta 150 orang lainnya terluka. [roy/muslimdaily.net/ap]

0 comments

Post a Comment

RADIO DAKWAH SYARI'AH

Browser tidak support

DONATUR YDSUI

DONATUR YDSUI
Donatur Ags - Sept 2011

DOWNLOAD DMagz

DOWNLOAD DMagz
Edisi 10 Th XI Oktober 2011

About Me

My Photo
newydsui
Adalah lembaga independent yang mengurusi masalah zakat, infaq dan shodaqoh dari para donatur yang ikhlas memberikan donasinya sebagai kontribusinya terhadap da'wah islamiyah diwilayah kota solo pada khususnya dan indonesia pada umumnya.
View my complete profile

Followers