Posted by newydsui Tuesday, January 12, 2010
KEJAHATAN ZINA

Allah –subhanahu wa ta’ala berfirman: “Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusi, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).” (QS. Ar-Ruum: 41).
Ibnul Qayyim –rahimahullah dalam kitabnya Ad-Da’ Wa Ad-Dawa’ menyebutkan riwayat-riwayat berikut ini (hlm 72-74):

Ibnu Abi Ad-Dunya –rahimahullah meriwayatkan dari Anas bin Malik –radhiallahu anhu, bahwasanya beliau dan seorang lagi masuk menemui ibunda ‘Aisyah –radhiallahu anha, lalu orang tersebut berkata: “Wahai Ummul Mukminin! Beritahukanlah kepada kami tentang gempa.”

Ibunda ‘Aisyah –radhiallahu anha menjawab: “Apabila mereka telah memperbolehkan perzinahan, meminum khamer, memainkan alat musik, maka Allah –subhanahu wa ta’ala marah di langitNya dan berfirman kepada bumi: “Bergoncanglah atas mereka! Jika mereka bertaubat dan meninggalkan perbuatan tersebut (berhentilah), jika tidak, maka hancurkanlah mereka!”
Orang tersebut berkata: “Wahai Ummul Mukminin! Apakah itu adzab atas mereka?” Beliau menjawab: “Itu adalah peringatan dan rahmat bagi orang-orang beriman, dan hukuman, adzab serta murka atas orang-orang kafir.”

Berkata Anas: “Aku tidak pernah mendengar hadits sepeninggal Rasulullah yang lebih menyenangkanku daripada hadis ini.
Dalam riwat lainnya, dari Anas bin Malik RA ia berkata, “Suatu ketika aku masuk menemui Aisyah RA dan seseorang sedang bersamanya. Lalu orang tersebut bertanya, “Wahai Ummul Mukminin, ceritakanlah kepada kami tentang berita gempa.” Maka Aisyah memalingkan wajahnya dari orang tersebut. Anas mengatakan, “Lalu aku mengatakan kepadanya, “Wahai Ummul Mukminin, ceritakanlah kepada kami tentang berita gempa.”
Maka Aisyah berkata, “Wahai Anas, jika aku menceritakannya kepadamu maka engkau akan selalu bersedih, dan dibangkitkan dalam keadaan bersedih karena kesedihan itu sangat membekas dalam hatimu.” Lalu aku mengatakan, “Wahai ibu kami (Ummul Mukminin), ceritakanlah kepada kami.”

Maka Aisyah mengatakan, “Sesungguhnya seseorang wanita jika menanggalkan pakaiannya diselain rumah suaminya, maka ia telah menyikap tabir yang menutup antara dirinya dengan Allah Ta’ala, dan jika ia memakai wewangian untuk selain suaminya maka baginya api (neraka) dan cela, jika mereka telah menghalalkan perzinaan, minum khamar dan megumandangkan nyanyi – nyanyian maka Allah akan menyeru kepada langit dan berfirman kepada bumi, “Bergoncanglah engkau atas mereka.” Jika mereka bertaubat, jika tidak maka Allah akan hancurkannya atas mereka.”
Anas bertanya, “ Apakah itu adalah hukuman bagi mereka ?”Aisyah menjawab, “Ia adalah rahmat, barakah dan peringatan bagi orang – orang yang beriman, serta kebencian, murka dan siksaan bagi orang – orang yang kafir.”

Anas berkata, “Belum pernah aku mendengar sebuah mendengar hadits sepeninggal Rasulullah SAW yang membuatku sangat gembira melebihi hadits ini, bahkan aku hidup dengan kegembiraan, dan aku akan dibangkitkan sementara perasaan gembira itu masih melekat dalam hatiku atau ia mengatakan dalam diriku.” (HR. Al Hakim: 04/516) dan mengatakan bahwa ia adalah shahih menurut syarat Muslim namun tidak diriwayatkan oleh keduanya.

0 comments

Post a Comment

RADIO DAKWAH SYARI'AH

Browser tidak support

DONATUR YDSUI

DONATUR YDSUI
Donatur Ags - Sept 2011

DOWNLOAD DMagz

DOWNLOAD DMagz
Edisi 10 Th XI Oktober 2011

About Me

My Photo
newydsui
Adalah lembaga independent yang mengurusi masalah zakat, infaq dan shodaqoh dari para donatur yang ikhlas memberikan donasinya sebagai kontribusinya terhadap da'wah islamiyah diwilayah kota solo pada khususnya dan indonesia pada umumnya.
View my complete profile

Followers