Petraues Akui Taliban Makin Kuat

Posted by newydsui Thursday, December 3, 2009
Petraues Akui Taliban Makin Kuat

Taliban semakin kuat dan menuntut pasukan AS dan NATO yang tergabung dalam ISAF untuk memperkuat diri, demikian pernyataan Komandan pusat komando Amerika Serikat. Jendral David Petraeus mengatakan hari Kamis kemarin bahwa pasukan ISAF perlu ditingkatkan lagi kemampuannya untuk menghadapi kekuatan Taliban.
Komentar Petraeus ini berkaitan dengan rencana Presiden Barack Obama yang akan mengirim pasukan tambahan lagi ke Afghanistan hingga 40.000 tentara baru. Hal ini juga sejalan dengan permintaan komandan tentara gabungan agresor AS dan NATO (ISAF), Jendral Stanley McChrystal.
Kepada Bloomberg News bahwa Taliban memiliki pendirian kuat dan regenerasi di dalam negeri Afghanistan meskipun mereka terusir oleh para penjajah dari pemerintahan yang sedang mereka pimpin tahun 2001 lalu. "Mereka berangsur kembali bersama dan kemudian, dengan berjalannya waktu, membangun kembali infrastruktur, mereka membangun sel-sel dan struktur pada titik-titik dimana saat ini terdapat 33 atau 34 provinsi yang memiliki pemerintahan bayangan," terangnya.
"Itu melebihi usaha pasukan ISAF yang mereka bangun selama beberapa waktu, pada titik yang kami harus dapatkan."
Sebelumnya, telah gencar diberitakan bahwa Obama berusaha memenuhi permintaan Jendral Stanley McChrystal untuk menambah tentara Amerika di Afghanistan dengan segera. Selain penambahan pasukan, agresor AS akan memberikan pelatihan bagi tentara Afghanistan untuk menghadapi pejuang Taliban. [muslimdaily.net/Roy]

0 comments

Post a Comment

RADIO DAKWAH SYARI'AH

Browser tidak support

DONATUR YDSUI

DONATUR YDSUI
Donatur Ags - Sept 2011

DOWNLOAD DMagz

DOWNLOAD DMagz
Edisi 10 Th XI Oktober 2011

About Me

My Photo
newydsui
Adalah lembaga independent yang mengurusi masalah zakat, infaq dan shodaqoh dari para donatur yang ikhlas memberikan donasinya sebagai kontribusinya terhadap da'wah islamiyah diwilayah kota solo pada khususnya dan indonesia pada umumnya.
View my complete profile

Followers