YDSUI BERBAGI

Posted by newydsui Monday, September 6, 2010











YDSUI BERBAGI

Persiapan jasmani yang sehat dan mental yang kuat menjadi modal utama untuk melaksanakan ibadah dibulan Ramadhan. Untuk itu Yayasan Dana Sosial Umat Islam bekerjasama dengan Takmir Masjid Nurul Huda Koplak Demangan Sambi Boyolali, satu hari menjelang Ramadhan 1431 H mengadakan Pengobatan gratis dan pembagian sembako bagi dhuafa. Tepatnya hari Selasa 10 Agustus 2010 masyarakat muslim disekitar Komplek Perguruan Muhammadiyah Cab. Sambi menyambut dengan antusias. Hal ini dapat dilihat dari antrian panjang calon pasien di kursi MTS Muhammadiyah 06 Sambi sejak jam 09.30 Wib. Usia BALITA sampai MANULA rela antri menunggu giliran pengobatan dari para dokter team Hilal Ahmar. Setelah istirahat untuk melaksanakan sholat dhuhur berjama’ah, pengobatan dilanjutkan kembali sampai jam 13.00 Wib.
Disaat pengobatan berlangsung, petugas YDSUI yang didampingi Ta’mir Masjid berkeliling door to door untuk membagikan 47 paket sembako yang terdiri dari; 4 Kg Beras, 2 Kg Gula pasir, 2 Lt Minyak goreng dan 3 Bks Teh.
Subhanallah, La haula wala quwwata illa billah. Inilah gambaran potret kehidupan dipedesaan; rumah bambu reot yang sudah termakan usia, tidur beralaskan tikar pandan, dapur yang menyatu dengan kandang ternak, toilet bernama jumbleng (lobang untuk membuang kotoran) dan harus berpayah untuk mendapatkan air dimusim kemarau.
Melihat kondisi ini, serasa hati teriris dengan ketidak adilan di negeri ini, yang kaya berpesta pora sementara yang miskin hidup prihatin.
Namun demikian, ada kalimat yang mencengangkan dari seorang tua yang sudah udzur yang diuji dengan kebutaan kedua matanya “
“ Matur suwun mas, mugi Allah paring piwales kabecikan lan barakah. Nggih ngeteniki kahanan tiyang dusun, sarwo cupet. Ananging kulo taksih saget bingah, awit hanggadahi Iman” (Terimakasih Mas, semoga Allah memberikan balasan kebaikan dan barakah. Ya beginilah orang kampung, serba kekurangan, Tetapi kami masih bisa bahagia karena memiliki keimanan)

Kamis, 12 Agustus 2010 (02 Ramadhan 1431 H) petugas YDSUI dengan mengendarai mobil tua milik Ma’had Aly Annur menuju Jl. Jend. Sudirman no 242. Disinilah ibu Na’imah selaku ketua Ummahat Sukoharjo mengundang ibu-ibu disekitar Sukoharjo untuk menjalin silaturahmi pengajian dan pembagian sembako bagi dhuafa’. Setelah menyampaikan sambutan, ketua YDSUI secara simbolis meyerahkan 45 paket sembako kepada salahsatu hadirin, dengan do’a “Jazakumullahu khoiron semoga YDSUI dan donatur mandapat barakah dari Allah Ta’ala.

Sabtu, 14 Agustus 2010 (04 Ramadhan 1431 H) Pembagian sembako di Karanganyar mengalami kendala dalam transportasi. Karena mobil tua milik Ma’had Aly Annur yang biasa dipinjam YDSUI, kemungkinan besar tidak cukup kuat untuk mengantarkan 30 paket sembako di daerah pegunungan Kemuning Ngargoyoso Karanganyar. Dengan menggunakan 2 sepeda motor yang dilengkapi bronjong, petugas YDSUI membawa muatan sembako + 2 Kwintal. Innalillah ditengah perjalanan, tepatnya ditanjakan Karangpandan salahsatu motor kami mogok karena overload dan harus turun mesin, namun demikian tidak mengendurkan semangat berbagi.
Kisah pilu dari seorang ibu berjilbab yang menggunakan kruk (alat bantu berjalan) yang diuji dengan penyakit STROKE, Ia bertutur “Alhamdulillah masih diberi kekuatan oleh Allah dalam menghadapi ujian hidup. Karena anak laki-laki yang dicintainya meninggal dunia dan belum selesai upaca penguburannya, suami yang tercinta juga dipanggil menghadap Allah Ta’ala. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.

3 comments

  1. Anonymous Says:
  2. kapan di tempat kami....

     
  3. Dakuda Says:
  4. semoga bermanfaat dan YDSUI bisa lebih maju, kabar yang di Kemuning gmana? trus yang di Pengkol kapan bagi sembakonya..

     
  5. ydsui Says:
  6. alhamdulillah untuk yang pengkol sudah terlaksana... mohon doannya...

     

Post a Comment

RADIO DAKWAH SYARI'AH

Browser tidak support

DONATUR YDSUI

DONATUR YDSUI
Donatur Ags - Sept 2011

DOWNLOAD DMagz

DOWNLOAD DMagz
Edisi 10 Th XI Oktober 2011

About Me

My Photo
newydsui
Adalah lembaga independent yang mengurusi masalah zakat, infaq dan shodaqoh dari para donatur yang ikhlas memberikan donasinya sebagai kontribusinya terhadap da'wah islamiyah diwilayah kota solo pada khususnya dan indonesia pada umumnya.
View my complete profile

Followers