Inggris kurangi 17 ribu tentara

Posted by newydsui Tuesday, November 2, 2010
Inggris kurangi 17 ribu tentara

Kapal Induk Ark Royal akan segera berlabuh untuk selamanya, Pemerintah Inggris mengumumkan pengurangan 17.000 tentara dan 25.000 pegawai sipil di Kementrian Pertahanan. Dalam keterangan di parlemen, Perdana Menteri David Cameron mengatakan Angkatan Laut dan Angkatan Udara Inggris masing-masing akan mengalami pengurangan 5.000 personil, sedangkan Angkatan Darat akan kehilangan 7.000 personil.

Pengurangan ini akan berlangsung bertahap sampai 2015 sebagai bagian dari tinjauan pertahanan strategis yang akan menyebabkan pengurangan anggaran pertahanan sebesar 8% dalam waktu empat tahun. Selain pengurangan personil, pemerintah Inggris memutuskan untuk segera membesituakan kapal induk Ark Royal, pesawat intai Nimrod dan semua skuadron pesawat tempur Harrier.

Namun PM Cameron memulai keterangannya di parlemen dengan bantahan bahwa pemerintahnya hanya ingin menghemat uang dengan mengorbankan kemampuan pertahanan Inggris. "Keputusan ini merupakan perubahan dalam cara kita melindungi kepentingan pertahanan kita," kata Cameron.

Cameron mengatakan belanja pertahanan Inggris masih memenuhi patokan dua persen dari Produk Domestik Bruto yang ditetapkan oleh NATO, dan bahwa angkatan bersenjata Inggris masih merupakan yang terbesar keempat di dunia.

Perdana Menteri Inggris ini juga menekankan bahwa anggaran untuk perang di Afghanistan tidak berkurang karena dibiayai lewat pos khusus di kementrian keuangan.

Pemerintah Inggris sedang dalam proses melakukan pengurangan anggaran yang diperkirakan mencapai 25% dari belanja pemerintah untuk mengurangi utang negara yang mencapai 12% dari PDB.

0 comments

Post a Comment

RADIO DAKWAH SYARI'AH

Browser tidak support

DONATUR YDSUI

DONATUR YDSUI
Donatur Ags - Sept 2011

DOWNLOAD DMagz

DOWNLOAD DMagz
Edisi 10 Th XI Oktober 2011

About Me

My Photo
newydsui
Adalah lembaga independent yang mengurusi masalah zakat, infaq dan shodaqoh dari para donatur yang ikhlas memberikan donasinya sebagai kontribusinya terhadap da'wah islamiyah diwilayah kota solo pada khususnya dan indonesia pada umumnya.
View my complete profile

Followers