BERDOALAH ANDA BUTUH ALLAH

Posted by newydsui Tuesday, November 2, 2010
BERDOALAH ANDA BUTUH ALLAH

Doa adalah ibadah, dan akan mendapatkan pahala, baik doa itu segera terkabul maupun ditangguhkan pengkabulannya. Setipa kali ia mengangkat kedua tangannya untuk berdoa “ya Robb..ya Robb,” bersungguh-sungguh dalam berdoa dan melakukannya secara kontinu, Allah akan memberikan kepadanya pahala atas doannya itu. Sebuah ritual agung yang dapat mendekatkan seorang hamba kepada Robbnya. Bukti ketundukan hamba dan ikrar eksistensi kebesaran Ar-Rahman.
Doa adalah kunci. Segala kebaikan terbuka dan segala keburukan tertutup dengannya. Dia mendatangkan banyak manfaat dan menolak segala madharat. Bahkan segala musibah yang ditimpakan kepada hamba –sakit, rasa takut, kelaparan, kemiskinan, kematian, maupun paceklik- diantara tujuan utamanya ialah agar hamba mau berdoa, meminta, dan tunduk merendahkan diri kepada Allah Ta’ala.
Jika merasa doa jarang dikabulkan, lihatlah kembali diri kita sendiri. Bisa jadi ada syarat-syarat yang belum terpenuhi dalam munajat kita. Atau, mungkin yang kita inginkan dan anggap baik , disisi Allah yang maha mengetahui, ternyata buruk bagi kita. “ya Robb kami perkenankanlah doaku”.
Bisa jadi ada orang yang kesana-kemari, berpindah dari dokter satu kedokter lainnya dan mengeluarkan uang jutaan demi kesehatan anaknya, namun anaknya tidak juga sembuh. Tapi, ada orang yang juga memiliki anak yang mengindap penyakit yang sama, lalu ia berdoa kepada Allah dengan doa yang diijabahi oleh Dzat Yang Maha Menyembuhkan, sehingga anaknya sembuh dengan izin Allah.
Itulah hebatnya doa. Apa yang menghalangi kita untuk berdoa kepada Dzat Yang Maha Mendengar. Masihkan ada kesombongan yang bersemayam dalam hati kita, karena harta dan fisik kita… itu semua adalah fana.
Mari berdoa, insyaAllah bahagia dunia akhirat. (Red.)

0 comments

Post a Comment

RADIO DAKWAH SYARI'AH

Browser tidak support

DONATUR YDSUI

DONATUR YDSUI
Donatur Ags - Sept 2011

DOWNLOAD DMagz

DOWNLOAD DMagz
Edisi 10 Th XI Oktober 2011

About Me

My Photo
newydsui
Adalah lembaga independent yang mengurusi masalah zakat, infaq dan shodaqoh dari para donatur yang ikhlas memberikan donasinya sebagai kontribusinya terhadap da'wah islamiyah diwilayah kota solo pada khususnya dan indonesia pada umumnya.
View my complete profile

Followers