Program YDSUI

Posted by newydsui Monday, May 18, 2009

1. KEMITRAAN

YDSUI Mengembangkan pola kemitraan dengan lembaga Islam yang memiliki kepedulian terhadap program pemberdayaan umat yang terkait dengan masalah kesehatan dan pendidikan. Lembaga yang dianggap efektif memberdayakan umat Islam dan memeliki manajemen program yang baik akan menjadi mitra YDSUI. Sebagai mitra, lembaga Islam bersangkutan secara reguler akan mendapatkan bantuan pendanaan.

2. BEASISWA

YDSUI memberikan beasiswa kepada para siswa yang kurang memiliki kemampuan untuk membiayai studinya. Beasiswa pada dasarnya diberikan kepada siswa, namun penerimaannya langsung diserahkan kepada lembaga pendidikan tempat siswa belajar. Hal ini dimaksudkan agar dana beasiswa secara efektif dapat digunakan bagi perbaikan aktivitas pembelajaran dari lembaga pendidikan bersangkutan. Beasiswa diberikan terutama untuk jenjang pra pendidikan tinggi.

3. HIBAH BULANAN

Perbulanan, YDSUI mengevaluasi proposal permohonan dana yang masuk dari lembaga-lembaga Islam lain, yang secara langsung bergerak dalam upaya pemberdayaan umat. Proposal yang disetujui akan mendapatkan bantuan biaya operasional dari para donatur yang terkumpul melalui YDSUI. Jenis program pemberdayaan yang bisa diajukan dalam proposal bisa berhubungan dengan aspek apa saja kecuali pembangunan, namun yang menjadi prioritas adalah yang terkait dengan masalah pendidikan dan kesehatan.

4. SANTUNAN DHUAFA

Santunan dhuafa diberikan kepada mereka yang memerlukan bantuan pendanaan untuk keperluan yang mendesak, terlebih adalah lembaga yang secara langsung terjun dalam bidang penyantunan dhuafa’ wal masakin.

5. BULETIN

Buletin YDSUI terbit bulanan. Fungsi utama sebagai media pelaporan atau informasi bagi berbagai aktifitas yang dilakukan YDSUI, dan sebagai media komunikasi antara YDSUI dan para donaturnya. Melalui buletin ini pula, kepedulianYDSUI terhadap tarbiyah pembentukan kepribadian muslim yang kaffah dimanifestasikan.

4 comments

  1. An Nashr Says:
  2. Bagaimana Hukum Akad Nikah Yang Perwaliannya dilimpahkan ke Anak Laki-laki dari Bapak (saudara Laki-laki pengantin wanita)? mengingat Bapak sedang ada perjanjian kontrak kerja di negeri sebrang?

     
  3. kudaKu Says:
  4. ditelpon dulu bang,,, kalau pakai telpon bisa lebih baik pakai telpon, jika sudah tidak mungkin maka gak apa2.

     
  5. Dawud Says:
  6. minta surat resmi bahwa bapak menyerahkan surat perwalian kepada yang paling dekat pada perwalian, misal anak laki2.

     
  7. C Nurhamsyah Says:
  8. Aslm..wrbb,..sy cacah nurhamsyah,L,50thn,Swasta,Bandung,saat ini sy terlilit dengan hutang ke rentenir,sampai saat ini belum lepas dan menjadi beban yg sangat berat, apakah pihak yayasan dpt membantu sy, baik berupa pinjaman jangka panjang,yg tentunya tdk menambah beban untuk di cicil,terimakasih waslam cacah nurhamsyah

     

Post a Comment

About Me

My Photo
newydsui
Adalah lembaga independent yang mengurusi masalah zakat, infaq dan shodaqoh dari para donatur yang ikhlas memberikan donasinya sebagai kontribusinya terhadap da'wah islamiyah diwilayah kota solo pada khususnya dan indonesia pada umumnya.
View my complete profile

Followers